Channel Komunikasi Online

Masih ingat dengan maraknya Broadcast Messenger yang diawali oleh BBM dulu. Akfifitas ini tampaknya membawa keuntungan buat sebagai penjual online, sekali sentuh semua informasi yang kita inginkan terkirim ke semua kontak bbm kita.
Tapi sayangnya bagi kebanyakan orang hal ini sangat mengganggu sekali. Apalagi jika yang melakukan Broadcast lebih dari satu atau dua orang hehehe jengkel banget ya.
Sebenarnya yang salah bukan Tools Broadcast Messengernya, tapi yang salah adalah targetnya. Tapi yang salah adalah target informasinya.
Tidak selalu kawan kita sendiri menjadi target informasi kita lho.
Kita harus spesifik dan menyesuaikan dengan target kita, tindakan seporadi hanya untuk langkah awal pemetaan. Selanjutnya adalah spesific target.
Nah utk itu ada beberapa channel yang bisa dijadikan kanal penampung atau grouping spesifik target pelanggan kita yang sudah disediakan oleh aplikasi chatting yang mungkin juga memantau pergerakan kita sebagai penggunanya.
Beberapa diantaranya adalah :
1. BBM Channel
Ya karena kita keseringan BM , mungkin inilah yang melandasi munculnya BBM channel hehehe. Fungsinya sama kayak BM selain muncul di Notifikasi dia juga akan menampung data contact yang tertarik untuk bergabung. Dan tentunya semua bisa kita analisa insightnya meskipun masih sangat sederhana.
Tapi serunya kita sudah bisa memulai kirim Notif dari contact yang kita punya jadi kita sudah punya modal awal nich hehehe. Semakin besar jumlah
Ya karena kita keseringan BM , mungkin inilah yang melandasi munculnya BBM channel hehehe. Fungsinya sama kayak BM selain muncul di Notifikasi dia juga akan menampung data contact yang tertarik untuk bergabung. Dan tentunya semua bisa kita analisa insightnya meskipun masih sangat sederhana.
Tapi serunya kita sudah bisa memulai kirim Notif dari contact yang kita punya jadi kita sudah punya modal awal nich hehehe. Semakin besar jumlah
2. Line@
Sedikit berbeda dengan aplikasi Line, untuk Line@ kita bisa develop sebuah page yang memang disetting kayak toko online. Mulai dari display produk , auto greetings respons, multi admin dll . Sayangnya utk grouping kita harus mulai dari Nol Lagi . Harus sering sering share link Line@ kita di Contact Line agar grouping nya jalan.
Sedikit berbeda dengan aplikasi Line, untuk Line@ kita bisa develop sebuah page yang memang disetting kayak toko online. Mulai dari display produk , auto greetings respons, multi admin dll . Sayangnya utk grouping kita harus mulai dari Nol Lagi . Harus sering sering share link Line@ kita di Contact Line agar grouping nya jalan.
3. Telegram Channel
Di telegram kita bisa melakukan sebuah komunikasi satu arah juga, dengan tools Telegram Channel. Serunya kapasitasnya besar dan diawal sang Creator bisa langsung develop atau add 200 member dari contact pribadinya yang sudah pakai aplikasi telegram. Sayangnya meskipun sudah memakai Format URL untuk searching sebuah channel tidak semua channel bisa kita searching langsung di panel search HP ataupun device lain.
Kadang ada yang harus ketik sendiri si browser karena format url nya beda.
Di telegram kita bisa melakukan sebuah komunikasi satu arah juga, dengan tools Telegram Channel. Serunya kapasitasnya besar dan diawal sang Creator bisa langsung develop atau add 200 member dari contact pribadinya yang sudah pakai aplikasi telegram. Sayangnya meskipun sudah memakai Format URL untuk searching sebuah channel tidak semua channel bisa kita searching langsung di panel search HP ataupun device lain.
Kadang ada yang harus ketik sendiri si browser karena format url nya beda.
Nah semoga bermanfaat ya, apapun tools nya intinya kita memang harus melakukan Grouping Potensial Customer.
Valid atau tidaknya Data Grouping yang kita lakukan bisa kita analisa dari tingkat convertion sales yang kita terima. Kalau soal ini kita share di materi selanjutnya ya .
Valid atau tidaknya Data Grouping yang kita lakukan bisa kita analisa dari tingkat convertion sales yang kita terima. Kalau soal ini kita share di materi selanjutnya ya .
Posting Komentar untuk "Channel Komunikasi Online"